UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU
Pusat Akses Informasi Perpustakaan
Temukan setiap halaman yang menunggu untuk dibaca, setiap pengetahuan yang siap mengubah dunia.
Pusat Akses Informasi Perpustakaan
Temukan setiap halaman yang menunggu untuk dibaca, setiap pengetahuan yang siap mengubah dunia.
Haeruddin F 240 07 003 - Nama Orang; Rahmad DM F 240 07 015 - Nama Orang;
Laporan · 2011
ABSTRAKrnRAHMAD DM DAN HAERUDDIN. perawatan dan Modifikasi sistem Rem Depan Mitsubishi L300 pick-up (dibimbing oteh Mustofa. dan Awal Syahrani).rnTugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas pengereman, menghitung variabel-variabel yang mempengaruhi kinerja rem dan memodifikasi sistem pengereman, dari tromol menjadi cakram. Kondisi kerja rem tromol yang terdapat pada mobil 1300 Pick-up yang ada di Laboratorium otomotif teknik Mesin UNTAD tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya, telah diadakan modifikasi jenis rem dari tromol ke cakram pada roda depan. Kegunaan dari tugas akhir ini untuk memahami kinerja dari sistem pengereman khususnya pada rem depan yang dimodifikasi dari tromol menjadi cakram. Hal yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi sistem pengereman adalah faktor-faktor keamanan dan kualitas dari rem tersebut, agar teknisi, pengemudi dan pengemar otomotif mengetahui rem yang tepat dan mudah perawatannya untuk digunakan pada kendaraan. Dari hasil perhitungan menunjukan bahwa rem cakram lebih pakem dari tromol. Kesimpulan dari tugas akhir ini adalah bahwa rem cakram lebih baik dibanding rem tromol melalui beberapa pertimbangan yaitu: parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas rem, variable-variabel yang mempengaruhi sistem pengereman dan memodiflkasi. Sistem pengereman itu melalui beberapa pertimbangan yaitu gaya yang dibutuhkan untuk menekan pedal, tekanan minyak,jarak pengeremanl,waktu pengereman, kecepatan dari kendaraan dan pengaruh dari gaya grafitasi.rnrn
Penanda Bagikan
Tidak tersedia versi lain