Perawatan dan modifikasi sistem rem depan Mitsubishi L300 Pick-Up | UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU
Beranda Tentang Kami Berita Pustakawan
  • E-Resources
    Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi di Indonesia
    • Dokumentasi Perfilman Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Kepustakaan Presiden RI
    • Keraton Nusantara
    • Pernaskahan Nusantara
    • Kepustakaan Tokoh Perfilman
    • Khasanah Pustaka Nusantara
    • Perpuspedia
    Pencarian
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • JDIH
    • Bibliografi Nasional Indonesia
    • Katalog Induk Nasional
    • Bursa Efek Indonesia
    Alat
    • Mendeley
    • Zotero
    • Publish or Perish
    • Vos Viewer
    Sumber Belajar
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemdikbud
    • Ebook
  • Bantuan
    • Member Area
    • Beranda
    • Tentang Kami
    • Berita
    • Bantuan

    UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU

    Pusat Akses Informasi Perpustakaan


    Temukan setiap halaman yang menunggu untuk dibaca, setiap pengetahuan yang siap mengubah dunia.


    Pencarian Lanjutan
    Pencarian Spesifik

    Perawatan dan modifikasi sistem rem depan Mitsubishi L300 Pick-Up

    Haeruddin F 240 07 003 - Nama Orang; Rahmad DM F 240 07 015 - Nama Orang;

    Laporan · 2011

    ABSTRAKrnRAHMAD DM DAN HAERUDDIN. perawatan dan Modifikasi sistem Rem Depan Mitsubishi L300 pick-up (dibimbing oteh Mustofa. dan Awal Syahrani).rnTugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas pengereman, menghitung variabel-variabel yang mempengaruhi kinerja rem dan memodifikasi sistem pengereman, dari tromol menjadi cakram. Kondisi kerja rem tromol yang terdapat pada mobil 1300 Pick-up yang ada di Laboratorium otomotif teknik Mesin UNTAD tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya, telah diadakan modifikasi jenis rem dari tromol ke cakram pada roda depan. Kegunaan dari tugas akhir ini untuk memahami kinerja dari sistem pengereman khususnya pada rem depan yang dimodifikasi dari tromol menjadi cakram. Hal yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi sistem pengereman adalah faktor-faktor keamanan dan kualitas dari rem tersebut, agar teknisi, pengemudi dan pengemar otomotif mengetahui rem yang tepat dan mudah perawatannya untuk digunakan pada kendaraan. Dari hasil perhitungan menunjukan bahwa rem cakram lebih pakem dari tromol. Kesimpulan dari tugas akhir ini adalah bahwa rem cakram lebih baik dibanding rem tromol melalui beberapa pertimbangan yaitu: parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas rem, variable-variabel yang mempengaruhi sistem pengereman dan memodiflkasi. Sistem pengereman itu melalui beberapa pertimbangan yaitu gaya yang dibutuhkan untuk menekan pedal, tekanan minyak,jarak pengeremanl,waktu pengereman, kecepatan dari kendaraan dan pengaruh dari gaya grafitasi.rnrn

    Penanda Bagikan
    No image available for this title

    About this edition
    Edisi: -
    ISBN/ISSN: -
    Page count: xi, 34 hlm,; 30 cm
    Published: 2011
    Format: -
    Penerbit: Teknik Mesin
    Bahasa: Indonesia
    Ketersediaan
    #
    Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
    F 20112467
    Tersedia
    Subjek
    Permesinan
    Versi lain/terkait

    Tidak tersedia versi lain

    Lampiran Berkas
    Tidak Ada Data
    Komentar

    Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

    Di Antara Kata, Kita Bertumbuh.

    UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU
    Pusat Akses Informasi Perpustakaan

    • Informasi
    • Layanan
    • Pustakawan
    • Area Anggota

    Tentang Kami

    As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

    Cari

    masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

    Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

    © UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU | Pusat Akses Informasi Perpustakaan