Pilih Bahasa  
Book's Detail
Analisis penerapan sistem akuntansi instansi (SAI) badan pusat statistik (BPS) Kota Palu

ABSTRAKrnAlamsyah, No. Stambuk : C 300 07 001. Analisis Penerapan Akuntansi Instansi (SAI) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu. Dibimbing oleh Hj. Nurhayati Haris, sebagai dosen pembimbing I dan Rahayu Indriasari, sebagai dosen pembimbing ll.rnKata Kunci : Analisis Penerapan Sistem Akuntansi InstansirnAdapun Rumusan masalah yang dikemukakan dalam penulisan laporan akhir ini yaitu bagaimana Penerapan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota PaIu, menurut pendekatan pengamatan deskripsi yang dilakukan di lapangan. Tujuan dari penulisan laporan akhir ini adalah untuk mengetahui Analisis penetapan SAI BPS kota Palu serta untuk mengetahui Proses penerapan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) pada Badan Pusat Statistik (BPS). metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif komperatif yaitu penulis menguraikan dan menggambmkan serta membandingkan antara teori dan pelaksanaan penerapan Sistem Akuntansi Instansi (SAI). Dari hasil pengamatan yang dilakukan menunjukkan bahwa analisis penerapan akuntansi instansi badan pusat statistik kota Palu meliputi sistem simak, sistem persediaan dan sistem sakpa Dalam sistem simak, seluruh peralatan kantor yang diperoleh dengan pengeluaran kas Negara dicatat dalam simak pada sistem persediaan, seluruh perlengkapan yang diperoleh dari TUD / panjar dalam istilah Akuntansi lebih sering disebut kas kecil, dicatat dalam persediaan. Sistem sakpa setiap mengeluarkan SPM (Surat Perintah Membayar) kepada KPPN dan KPPN dari SPM tersebut mengeluarkan SP2D BPS Kota mencatat kedalam sistem sakpa.rnrn

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Alamsyah C 300 07 001 - Personal Name
Edisi
No. Panggil 657 ALA a Laporan 2011
ISBN/ISSN
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Laporan
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Fakultas Ekonomi
Deskripsi Fisik ix, 38 hlm,; 30 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...