UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Laporan

Perawatan dan modifikasi sistem rem depan Mitsubishi L300 Pick-Up

Haeruddin F 240 07 003 - Nama Orang; Rahmad DM F 240 07 015 - Nama Orang;

ABSTRAKrnRAHMAD DM DAN HAERUDDIN. perawatan dan Modifikasi sistem Rem Depan Mitsubishi L300 pick-up (dibimbing oteh Mustofa. dan Awal Syahrani).rnTugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas pengereman, menghitung variabel-variabel yang mempengaruhi kinerja rem dan memodifikasi sistem pengereman, dari tromol menjadi cakram. Kondisi kerja rem tromol yang terdapat pada mobil 1300 Pick-up yang ada di Laboratorium otomotif teknik Mesin UNTAD tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya, telah diadakan modifikasi jenis rem dari tromol ke cakram pada roda depan. Kegunaan dari tugas akhir ini untuk memahami kinerja dari sistem pengereman khususnya pada rem depan yang dimodifikasi dari tromol menjadi cakram. Hal yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi sistem pengereman adalah faktor-faktor keamanan dan kualitas dari rem tersebut, agar teknisi, pengemudi dan pengemar otomotif mengetahui rem yang tepat dan mudah perawatannya untuk digunakan pada kendaraan. Dari hasil perhitungan menunjukan bahwa rem cakram lebih pakem dari tromol. Kesimpulan dari tugas akhir ini adalah bahwa rem cakram lebih baik dibanding rem tromol melalui beberapa pertimbangan yaitu: parameter-parameter yang mempengaruhi efektifitas rem, variable-variabel yang mempengaruhi sistem pengereman dan memodiflkasi. Sistem pengereman itu melalui beberapa pertimbangan yaitu gaya yang dibutuhkan untuk menekan pedal, tekanan minyak,jarak pengeremanl,waktu pengereman, kecepatan dari kendaraan dan pengaruh dari gaya grafitasi.rnrn


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
F 20112467
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
621 HAE p Laporan 2011
Penerbit
Fakultas Teknik : Teknik Mesin., 2011
Deskripsi Fisik
xi, 34 hlm,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
621
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Permesinan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPA. PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TADULAKO PALU
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?